Telan Biaya Rp 89,9 Miliar, Ini Fakta Mencengangkan ‘Markas Avengers’ Di Papua

62

Monumen kapsul waktu adalah monumen berbentuk markas Avengers yang berisi impian dan harapan dari pemuda dan pemudi di Indonesia. Lokasinya ada di Merauke.

Provinsi Papua memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi baik wisata alam maupun buatan. Kaya akan keindahan alam dan peristiwa bersejarah, membuat Papua menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan baik di dalam maupun mancanegara.

Nah khusus di Kabupaten Merauke yang merupakan satu dari 29 kabupaten di Provinsi Papua, daerah ini banyak dikenal berkat lagu Sabang Sampai Merauke. Tapi cukup dengan lagu saja, kamu juga harus mengenal Merauke dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak.

Berbagai macam objek wisata seperti perbatasan SOTA, antara perbatasan Indonesia dan Papua New Guinea, taman nasional Wasur yang menyimpan ribuan macam keindahan flora dan fauna khas Merauke, taman 1000 musamus yang menyuguhkan pemandangan jutaan serangga setinggi 3 meter.

Nah, monumen kapsul waktu yang ikonik seperti markas Avengers ini namun penuh makna serta harapan ini juga terdapat di Merauke lho. Monumen Kapsul Waktu diresmikan secara langsung oleh Presiden Jokowi pada tanggal 16 November 2018 lalu dengan menelan biaya 89,9 miliar.

Monumen ini pada dasarnya dibangun guna menyimpan harapan dan impian pemuda pemudi yang berada di seluruh Indonesia untuk 70 tahun kedepan. Impian Indonesia dari 2015 hingga 2085 disimpan dalam kapsul waktu lewat ekspedisi melintasi 34 provinsi dan dari setiap provinsi, setiap anak mudanya menuliskan keinginannya untuk 70 tahun kedepan yang kemudian disimpan disini, setelah itu di las dan akan dibuka tahun 2085 nanti.

Salah satu hal yang unik dari monumen ini adalah lima pintu untuk akses keluar masuk ke monumen kapsul waktu. Lima pintu itu melambangkan suku asli di Merauke, yakni Suku Malind, Mandobo, Muyu, Mappi dan Suku Auyu.

Selain itu, dengan luas halamannya mencapai 2,5 hektare, bangunan kapsul ini juga sangat mirip markas Avengers jika dilihat dari ketinggian. Bentuknya memang sangat mirip logo Avengers. Desain bangunannya juga sangat menarik dengan warna abu-abu yang elegan dan sangat bisa jadi spot foto yang instagrammable.

So, kapan kamu ke markas Avengers di Merauke ini?

[zombify_post]

Previous articleIni Lho 5 Tanda-Tanda Cowok Suka sama Kamu
Next articleWouw! Digigit Semut Ini Sama Seperti Jalan Di Atas Arang Panas Dengan Paku 3 Cm