Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Jogjakarta

198

Sebagian besar orang pasti sepakat bahwa matahari terbit alias sunrise dan matahari terbenam a.k.a sunset adalah salah satu momen di mana pemandangan menjadi indah untuk dipandang. Tak heran banyak destinasi wisata yang menawarkan view sunrise dan sunset untuk menarik perhatian wisatawan.
Nah, di Jogjakarta yang saat ini gencar menggenjot sektor pariwisatanya, terdapat beberapa spot destinasi wisata yang indah untuk menikmati sunrise maupun sunset. Bukit Paralayang adalah salah satunya. Bukit yang terletak sekitar 3 KM dari Pantai Parangtritis ini menjadi salah satu spot sunset paling digandrungi. Setiap sore menjelang matahari terbenam ratusan orang memadati area ini untuk melihat matahari terbenam, berfoto, dan menikmati detik-detik sunset sembari makan-makan bareng teman maupun pacar.
Untuk sampai di Bukit Paralayang kita membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor dari Kota Jogjakarta. Tak sulit menemukan rute menuju Bukit Paralayang. Kamu hanya tinggal mengikuti rambu-rambu petunjuk arah ke Pantai Parangtritis yang tersedia di banyak tempat.
Oh, iya, jika kamu datang ke area Pantai Parangtritis saat sore hari kamu tak perlu membayar biaya retribusi. Teruslah pacu motormu melewati gerbang utama Pantai Parangtritis karena memang tidak akan dipermasalahkan kalau kamu tidak bayar. Baru ketika hendak sampai di Bukit Paralayang kamu akan membayar biasa retribusi sebesar Rp 5.000,-/orang. Tarif yang sangat terjangkau untuk pemandangan menakjubkan yang disajikan. Parkir di area ini pun terbilang amat murah. Hanya Rp 2.000,-/motor.Agar bisa menikmati detik-detik sunset kamu harus datang lebih awal. Kalau tidak kamu bakalan melewatkan sunset yang begitu jelas dan bisa saja tidak kebagian tempat lantaran kedahuluan oleh pengunjung yang lain.
Selain bisa menyaksikan detik-detik matahari terbenam, kamu juga dapat menikmati pemandangan laut lepas samudera hindia dengan deburan ombak yang berbaris rapi mencium bibir pantai. Angin sepoi yang menerpa tubuhmu akan memberi sensasi sejuk dan rasa nyaman berlama-lama duduk di situ.
Biasanya orang-orang akan beranjak ketika hari mulai gelap dan langit tak lagi merah. Namun jangan sampai melewatkan pemandangan kota Jogja di malam hari yang juga bisa kamu lihat dari atas Bukit Paralayang. Intinya Bukit Paralayang adalah spot terbaik menikmati sunset di Kota Jogja dengan tarif terjangkau.

[zombify_post]

Previous article5 Kepribadian Dilihat Dari Cara Makan Sesesorang
Next article4 Lagu LDR yang Cocok Buat Kamu Para Pejuang Jarak, Awas Baper!