Terkesan Hemat Ternyata ini Kebiasaan Yang Bikin Dompet Kebobolan

Bukan shopaholic atau pecinta barang branded, namun berikut kebiasaan kaum milenial yang bikin dompet kebobolan. 1 min


0

Generasi milenial merupakan generasi yang dapat memanfaatkan semua fasilitas dengan mudah. Cepatnya perkembangan jaman dan kreatifitas membuat kaum milenial disodorkan budaya mudah untuk membeli. Iming – iming harga miring atau kemudahan dalam membeli membuat kita bukannya hemat namun justru pemborosan. Hmmm…seperti apa sih sebenarnya yang bikin kantong kita jadi kebobolan ? Yuk kita simak ulasannya.

  1. 1 Beli Minuman Kekinian


    Hayo...siapa yang setiap hari gak pernah absen pesen minuman kekinian ? Emang gak bisa dipungkiri saat ini generas milenial kecanduan berbagai minuman unik dengan berbagai rasa. Seolah tak ingin ditinggalkan tiap outlet menawarkan berbagai promo mulai dari diskon 50% sampai dengan buy 1 get 1 free. Namun, kalau dipikir - pikir pembelian minuman ini sebenarnya pemborosan lho, hitung saja Rp. 20.000/ hari jika dikalikan 25 udah berapa tuh. Rasannya memang enak sih, tapi gak harus setiap hari juga khan! 

  2. 2 Beli Barang Berkualitas Murah


    Flash Sale, Shopping Day atau 12.12 dan semacamnya merupakan strategi merketing dari online shop untuk meraup para pembeli. Tak seperti hari biasannya, pada kesempatan khusus ini biasannya ditawarkan beberapa barang elektronik dengan kualitas seadaanya namun hargannya sangat murah. Seolah tak ingin melewatkan kesempatan ini banyak pembeli yang berlomba - lomba membeli meski tidak terlalu membutuhkan barang tersebut. Itulah yang tanpa kita sadari menambah pengeluaran, barang dengan kualitas kurang baik pun biasannya hanya bisa digunakan 5 sampai 6 kali saja dan setelah itu tidak dapat digunakan lagi. Ihhh..boros deh.

  3. 3 Pemburu Diskon


    Siapa sih yang gak tergoda dengan tulisan SALE yang gede banget. Gak dipungkiri sih baik cewek maupun cowok pasti auto noleh kalau lihat yang seperti ini. Tapi lagi - lagi, diskon biasannya adalah barang - barang yang sudah out of date atau yang tidak banyak peminatnya. Pastinnya barang tersebut bukan barang yang kita incar, dan kebanyakan kita membeli karena tawaran harga yang begitu murah. Kalau gak perlu - perlu amat buat apa sih dibeli ?

  4. 4 Berburu Feed Instagram


    Berbagi feed instagram yang menarik memang bagus, tapi beberapa orang salah kaprah dengan terus - terusan mencari tempat yang bagus hanya sekedar menggungah foto yang menarik. Datang ke cafe yang memiliki interior yang bagus bukanlah perkara murah lho, apalagi tempat - tempat dengan menu yang unik buatan para chef. Duh.. jangan ngeluh kalau pengeluaran lebih besar dari pendapatan yah!

  5. 5 Cash Less Tapi bikin Less Cash


    Fitur pembayaran cashless memang suatu sistem pembayaran yang bikin konsumen ketagihan untuk mengunakan lagi dan lagi. Selain banyak promo seperti point reddem, cashback bahkan potongan harga para konsumen tidak perlu repot ke atm untuk ambil uang cash. Eits,, tapi dibalik kemudahan tentu ada konsekuensinya loh. Apalagi kalau gak bikin kita super boros, pengen apa tinggal tap, laper tinggal order. Hmmm...


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality