Ternyata Kebanyakan Main Game Bisa Rusak Postur Tubuh Lho, Ini Penampakannya

45
Ternyata Kebanyakan Main Game Bisa Rusak Postur Tubuh Lho, Ini Penampakannya
Sumber : Ist

Ternyata Kebanyakan Main Game Bisa Rusak Postur Tubuh Lho, Ini Penampakannya – Pakar gaming berhasil menciptakan model animasi untuk orang yang kecanduan main game.

Perawakannya yang begitu mengerikan menggambarkan denganjelas seperti apa penampilan seseorang jika tidak bisa menghentian kecanduannya.

Melansir The Sun, model tersebut dinamai Michael, dengan bentuk punggung yang bungkuk. Dari putih matanya terlihat garis-garis merah serta tengkorak dengan bentuk yang penyok

Animasi 3D ini benar-benar memberikan gambaran secara menyeluruh. Pada setiap anggota tubuhnya, seolah mengalami perubahan drastis dibanding penampilan manusia normal yang berbadan sehat.

Penampakan Michael ini dibuat oleh para peneliti dengan menggunakan data laporan global tentang dampak gaya hidup gamer.

Di sana telah memperingatkan bahwa para gamer harus merawat diri dengan lebih baik atau varises dan Carpal Tunnel Syndrome bisa menjadi hal yang mereka alami dalam waktu 20 tahun ke depan.

Seorang juru bicara OnlineCasino.ca, situs Kanada yang melakukan penelitian tersebut, mengatakan bahwa Michael merupakan representasi visual dari pecandu game di masa depan.

“Dari kurang tidur dan dehidrasi, hingga kekurangan vitamin D, ketegangan mata digital, dan penyakit PlayStation thumb.

Ini hanyalah beberapa implikasi fisik dari menghabiskan berjam-jam online, di kursi game, jauh dari sinar matahari, dan aktivitas fisik.”

Kondisi Tubuh Pecandu Game

Ternyata Kebanyakan Main Game Bisa Rusak Postur Tubuh Lho, Ini Penampakannya
Sumber : Ist

Penampakan model 3D Michael jika disorot satu persatu memiliki banyak perubahan drastis. Seerti lekukan di tengkorak karena tekanan ringan yang konstan akibat memakai headset dan dapat menyebabkan deformasi tengkorak.

Kemudian, penampakan mata merah dengan lingkaran hitam, terjadi karena kurang tidur dan waktu layar yang berlebihan.

Michael juga diperlihatkan mengalami kebotakan di bagian atas kepalanya yang dianggap sebagai akibat tekanan ringan yang konstan dari headset.

Telinga Michael juga berbulu, karena kurangnya sirkulasi udara, lalu punggung bungkuk karena postur tubuh yang buruk untuk jangka waktu yang lama.

Bahu model animasi tersebut juga tampak membulat yang diakibatkan kurangnya pecandu game menggerakkannya.

Obesitas karena kurang olahraga serta peningkatan asupan makanan, eksim akibat stres, serta kulit pucat karena kurang sinar matahari dan vitamin D benar-benar digambarkan dengan sangat baik dari penampilan Michael.

Baca Juga : Pelajari Penyebab dan Cara Mengatasi Hidrosefalus

Penyakit lain yang bisa diderita seperti carpal tunnel syndrome, kondisi yang disebabkan terlalu banyak melakukan gerakan berulang. Gejalanya berupa sensasi terbakar di jari dan ibu jari, mati rasa, tumor dan bahkan amputasi.

Sementara itu, playstation thumb dan jari melepuh atau yang juga dikenal sebagai Onycholysis, dapat terjadi pada kuku akibat trauma berulang seperti menekan tombol atau keyboard.

Gerakan seperti ini dapat menyebabkan kuku jatuh dari alas kukunya dan bisa mengalami lecet di jari.

Selain sejumlah gejala dan penyakit di atas, masih ada beberapa kondisi lagi yang disebabkan kecanduan game ini. Seperti, ulserasi tangan dan kapalan, trigger finger serta pergelangan kaki bengkak dan varises.

Previous articlePelajari Penyebab dan Cara Mengatasi Hidrosefalus
Next articleMengapa Kamboja Dijuluki Sebagai Neraka Dunia? Ini Jawabannya!