Terungkap, Inilah 5 Alasan Kenapa Dokter Identik dengan Seragam Putih

379

Dunia medis selalu menarik untuk diperhatikan. Yang kemudian sering menjadi pertanyaan adalah kenapa para dokter dan petugas medis lainnya identik dengan seragam warna putih atau yang sering disebut dengan snelli. Ternyata semua itu ada sejarah dan fungsinya.

Ilmu kedokteran adalah salah satu bidang ilmu di dunia yang sudah tua. Salah satu ilmuwan di bidang kedokteran modern yang terkenal adalah Ibnu Sina. Ia lahir lahir pada tahun 980 masehi.

Pada masa-masa tersebut, profesi dokter masih belum memiliki standar seperti sekarang. Maka penampilan ahli di bidang kedokteran pun seusai dengan tradisi daerah masing-masing.

Sekarang sudah berbeda. Dalam kedokteran ada standarisasi  yang harus dipenuhi oleh petugas medis. Oleh sebab itu, di manapun kita berada, maka kita akan menemui seorang dokter saat bertugas pasti menggunakan seragam panjang warna putih.

Standarisasi praktik medis dan penampilannya memiliki tujuan tertentu. Dan berikut ini adalah alasan kenapa para dokter di seluruh dunia selalu identik dengan warna putih.

[zombify_post]

Previous articleBermanfaat Banget! Inilah 4 Kunci Sukses Public Speaking
Next article6 Tips Mencari Ide Bisnis Dijamin Sukses