TikTok, Sarana Mengekspresikan Diri Bagi Kaum Milenial

245

Baru-baru ini, tepatnya di era milenial sekarang ini kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam aplikasi yang sempat viral dan menghebohkan dunia maya. Namun dibalik semua itu, muncul satu aplikasi yang memang langsung menarik perhatian masyarakat khsusnya generasi milenial sekarang ini.

Karena bagi kaum milenial itu sendiri, TikTok merupakan sarana untuk mengekspresikan diri dan juga kepuasan atas dirinya sendiri dalam bergaya di sosial media. Semenjak kemunculannya di dunia maya, aplikasi digital ini langsung menempati ratting 4,4 di Google Play Store.

TikTok Dan Gaya Hidup Era Milenial

Hedonisme, itulah gaya hidup yang bisa dicerminkan di era milenial sekarang ini, dimana kenikmatan atau kegembiraan sebagai tujuan hidup dan sebisa mungkin menghindari perasaan-perasaan yang tidak enak atau menyakitkan. Semenjak kemunculan Handphone dan Internet inilah kaum muda di era milenial sekarang dapat dengan mudah mengekspresikan diri mereka, salah satunya melalui aplikasi TikTok ini.

Gaya hidup anak muda yang cenderung hedonis terutama mereka yang berada di kota-kota besar ini sudah menjadi rahasia umum. Dengan gadget yang mereka punya, mereka memiliki cara tersendiri untuk meluapkan atau mengkespresikan diri mereka. 

Karena memang tidak dapat dipungkiri kalau dunia hidup mereka tidak lepas dari hiburan dan juga teknologi terutama internet, sebagai sarana ataupun koneksi mereka untuk mengekspresikan dirinya di dunia maya.

Contohnya saja aplikasi TikTok ini, semenjak kemunculannya di dunia maya langsung menggegerkan kaum remaja untuk bisa ikut terlibat didalamnya. Dimana aplikasi TikTok ini bisa membuat anak generasi milenial menjadi perwatakan yang sangat berbeda, dan juga aneh, bahkan bisa membahayakan dirinya sendiri hanya untuk kepuasan semata saja.

Menjadi Viral Di TikTok

Bagi kaum milenial sekarang ini, mereka tidak akan kehabisan akal untuk sekedar menjadi tontonan di media sosial dan dionton oleh banyak orang hingga menjadi viral. Dari mulai penampilan hingga pakaian pun mereka rela merubah sedemikan rupa hanya untuk sebagai ajang mengekspresikan diri dan kepuasan semata.

Dari segi penampilannya sendiri, tidak jarang kaum remaja selalu merubah penampilan mereka dari mulai rambut sampai wajah sedemikian rupa agar dapat menarik perhatian penonton khususnya netizen di dunia maya hingga akhirnya sering muncul statement-statement yang terkadang sering negative tentang mereka hingga akhirnya mereka menjadi viral.

Kemudian dari segi pakaian, seringkali kita melihat di video-video TikTok yang beredar di dunia maya, pakaian yang mereka kenakan itu tidak terlepas dengan pakaian yang fashionable dan Trend di masa kini sebagai penyempurna mereka dalam mengekspresikan diri melalui aplikasi TikTok ini.

Oleh karena itu, hanya demi viral, mereka tidak pernah setengah-setengah dalam mengekspresikan diri melalui aplikasi ini. Karena bagi mereka hiburan dan kegembiraan itu adalah fashion mereka.

Berbagai Pandangan Netizen Terkait Video TikTok Yang Beredar

Berani bertiktok di dunia maya, berarti siap menghadapi berbagai pandangan netizen. Karena dunia maya tidak pernah terlepas dengan netizen yang terkadang merespon negative atau juga positif terhadap konten yang kita buat, salah satunya ya video TikTok ini.

Sudah banyak kasus yang terjadi di dunia maya terkait video-video TikTok yang beredar, ada yang meresponnya dengan positif ada juga yang negative. Karena mereka pikir konten semacam itu tidak berfaedah untuk dilihat bagi segelintir orang yang mungkin terlibat di dunia maya.

Karena bagi mereka, konten-konten yang edukatif lah yang semestinya dipertontonkan. Tapi baru-baru ini sudah beredar video TikTok yang memiliki pesan edukatif dan agamis didalamnya sehingga netizen pun menanggapinya dengan respon yang positif.

Ketika kita niatnya hanya untuk mengekspresikan diri semata, ternyata malah mendapat respon negative dari para netizen. Bagaimana reaksi kita?, tentunya ada rasa malu. Maka dari itu kita harus sebijak mungkin dalam menggunakan media, khususnya dalam pemakaian aplikasi TikTok ini.

[zombify_post]

Previous articleKisah Unik Kaum Rebahan Dan Permainan Ludo King
Next articleWork From Home, Tips Untuk Peluang Usaha Di Tengah Pendemi