Tips Mengatasi Ketakutan Ketika Ingin Resign Kerja

273

Ada banyak alasan kalangan masyarakat ingin meninggalkan pekerjaan mereka saat ini. Entah ingin mencoba usaha mandiri, ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga atau dengan alasan lainnya. Jelasnya setiap orang akan memiliki alasan yang berbeda ketika ingin keluar kerja atau resign.

Ketika sudah memiliki rencana ingin resign kerja. Sering sekali menjumpai beberapa kalangan merasa takut ketika ingin mengambil tindakan tersebut. Alasannya takut karena akan kesulitan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Bila anda memiliki rasa ketakutan ketika ingin melakukan resign kerja. Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasi rasa takut tersebut. Tips ini bisa saja menjadi cara terbaik untuk mengatasi rasa takut yang begitu besar saat ini.

Tips mengatasi rasa takut ketika ingin resign kerja. Diantaranya sebagai berikut ini:

1. Harus memiliki uang tabungan dahulu

Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa takut ketika ingin resign ialah dengan adanya uang tabungan. Sangat diharuskan menyimpan sedikit penghasilan ketika sedang bekerja. Dengan demikian akan mencegah rasa takut bila memang ingin resign pada waktu tertentu.

Uang yang sudah dimiliki sebelumnya bisa saja digunakan untuk kebutuhan harian. Bahkan bisa saja sebagai modal usaha ke depannya bila memang ingin membangun usaha mandiri. Persiapkan uang tabungan anda demi menjalani masa depan atau karier di waktu mendatang.

2. Percaya dan yakin pada keputusan yang diambil

Ketika anda merencanakan untuk resign ditempat kerja saat ini. Keputusan anda jelas akan mengundang pendapat orang lain. Akan banyak pendapat yang akan didapatkan.

Ada yang mengatakan jika nantinya anda akan menyesal ketika mengambil keputusan resign. Dan banyak lagi kemungkinan pendapat diberikan rekan kerja sebelumnya.

Hal yang perlu diketahui yakni anda harus benar-benar yakin dengan keputusan yang sudah diambil sebelumnya. Jangan pernah terpengaruh dengan pendapat orang lain bila memang sudah dipikirkan dengan baik ingin resign kerja. Yakinkan diri anda sendiri bila keputusan yang diambil sudah benar dan tidak memberikan risiko nantinya.

3. Persiapkan rencana untuk karier selanjutnya

Ketika anda sudah melaksanakan resign atau masih dalam rencana. Ada baiknya menyusun semua rencana untuk kedipannya. Hal ini berguna agar bisa terus produktif dan tetap mendapatkan penghasilan sekalipun sudah tidak bekerja seperti sekarang ini. terlebih sudah tidak bekerja ditempat kerja lama.

Dengan rencana tersebut anda bisa memulai usaha lainnya yang mungkin bersifat mandiri. Lakukan semua rencana dengan baik. Ada baiknya menyusun semua rencana dengan detail. Apabila rencana sudah detail maka akan mudah menjalankan usaha selanjutnya.

4. Tetap berfikir positif

Memang tidak bisa di pungkiri bila pertama kali resign kerja maka pikiran akan campur aduk. Bahkan ada banyak rasa ketakutan dalam pikiran. Misalnya takut tidak dapat mencukupi kehidupan sehari-hari.

Belajar mengatasi hal tersebut dengan cara sederhana. Salah satunya selalu berfikir positif. Dengan pikiran yang positif, akan mudah menjalankan semua rencana yang sudah disusun sebelumnya.

Jangan biarkan pikiran negatif menguasai pemikiran anda saat ini. namun buang pikiran negatif tersebut dengan mengisi pikiran positif yang lebih banyak setiap waktunya.

Melakukan semua tips diatas akan membuat diri anda semakin tenang ketika ingin resign kerja. Resign kerja bukanlah akhir dari karier anda saat ini. Namun bisa saja merupakan awal untuk sebuah kesuksesan misalnya dengan menjalankan usaha mandiri.

[zombify_post]

Previous article5 Gangguan Pencernaan Anak yang Sering Terjadi dan Cara Pencegahannya
Next articleTips Tetap Semangat Bekerja Meskipun Ada Masalah