Tisu Kontrak Pertama Messi Kini Paling Diburu Kolektor Sepakbola

154

Selembar tisu diklaim menjadi alat kontrak pertama seorang megabintang Lionel Messi dengan klubnya saat ini, Barcelona.

Tisu ini disebut menjadi dokumen paling berharga dalam dunia sepakbola saat ini dan terus diperebutkan oleh banyak kolektor. Ya, sebagaimana yang diketahuii, hanya diatas sebuah tisu makan, Barcelona bisa pertama kali mengontrak sang peraih enam bola emas tersebut pada tahun 2000 silam.

Dan saat ini, selembar tisu itu meniadi salah satu dokumen yang terpenting dalam sejarah panjang sepakbola dunia. Bagaimana tidak, berkat tisu itu, Messi yang dulunya hanya seorang anak kecil dari sebuah desa kumuh di Rosario, Argentina bisa melegenda hingga sekarang.

Sebagaimana dilansir dari Marca, tisu kontrak pertama Messi itu sendiri sekarang berada di tangan Horacio Gaggioli, agen pertama Messi ketika terjadi penandatanganan kontrak unik tersebut. Horacio sendiri sekarang ini adalah agen dari gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Horacio disebut tidak menyimpan tisu yang berisi kontrak Messi itu di rumahnya. Pria yang menetap di Andorra, Spanyol tersebut memilih menyimpannya di sebuah brankas Bank Credit Andorra Financial Group.

Horacio mengakui jika dirinya menerima banyak sekali tawaran bernilai fantastis demi selembar tisu Messi tersebut. Meski demikian, ia bertekad untuk tidak akan pernah mau menjualnya.

“Bagi saya, tisu itu harusnya dipajang di museum Barcelona. Selembar kain yang mampu mengubah sejarah klub itu sendiri. Atau setidaknya dalam sebuah tempat istimewa disamping lemari Ballon d’Or Messi,” tegas Horacio saat diwawancara oleh Marca.

Yang menarik, Barcelona yang menjadi klub Messi selama 16 tahun terakhir, hingga saat ini belum pernah mau mempublikasikan tisu kontrak Messi tersebut.

Pihak Blaugrana diberitakan baru mau melepaskannya ke publik ketika sang superstar lapangan hijau itu sudah pensiun atau tidak lagi bermain di klub Catalan.

Sebagai informasi, Barcelona awalnya menemukan bakat besar Messi di klub asal Argentina, Newell’s Old Noys ketika usia La Pulga baru menginjak 11 tahun.

Presiden Barca kala itu, Joan Gaspar memilih untuk buru-buru mengontrak Messi karena sang agen Horacio Gaggioli mengancam bakal menawarkan Messi kecil ke musuh bebuyutan mereka, Real Madrid.

Horacio sendiri dalam ceritanya mengungkapkan bahwa dirinya saat itu sedang bermain tenis dengan Carles Rexach yang pada periode itu menjabat sebagai Sekretaris Teknis Barcelona.

Mereka bermain tenis di sebuah klub bernama Pompeia del Montjuic, 14 Desember 2000 silam. Selesa bermain, Horacio dan Carlos Rexach lalu makan siang di dalam kafetaria klub tenis itu.

Horacio diketahui saat itu ditemani Josep Maria Minguella, seorang agen berpengalaman yang memang sudah sering membawa pemain berkualitas ke Blaugrana. Keduanya lalu mendesak Carlos Rexach untuk segera mengambil keputusan terkait nasib Messi kecil sebelum mereka membawanya ke Real Madrid.

Dalam prosesnya, Carlos Rexach lalu mengambil sebuah tisu makan dan menulis,

“Hari ini, 14 Desember 2000, bertempat di Barcelona, dan disaksikan oleh tuan Horacio dan tuan Minguella, saya Carles Rexach, Jabatan Sekretaris Teknis FCB bertugas bertanggung jawab atas kesepakatan terhadap pemain dengan nama Lionel Messi dengan harga yang sudah disepakati.”

Tisu itu lalu ditandatangani Rexach, Horacio dan Minguella. Seminggu usai kejadian unik itu, Barca baru memberi kontrak resmi kepada La Pulga dan memulai cerita kehebatannya di Los Cules dan dunia hingga saat ini.

Jadi sudah paham donk kalau tisu kontrak Messi itu kini diperebutkan banyak kolektor. Sebabnya, karena punya sejarah unik dari seorang legenda besar seperti Lionel Messi.

Previous articleAda Landasan Helikopter, Berikut 4 Mesjid Ter-Mewah Di Indonesia
Next articleEl Clasico: Pertaruhan Dua Akademi Sepakbola Terbaik Di Eropa