Tukang Kebun, Tak Lulus SD Pula, Pria Ini Beruntung Nikahi Bule

Setiap orang di dunia ini tidak pernah ada yang tahu akan berjodoh dengan siapa. Seperti pria-pria asal Indonesia yang tak pernah menyangka akan menikahi bule cantik.

Kisah percintaan para pria Indonesia dengan bule-bule cantik ini tergolong unik. Ada yang bertemu lewat aplikasi kencan, ada pula yang bertemu secara tak sengaja. Satu yang pasti, pasangan ini mampu membuktikan bahwa berbeda negara bukan penghalang untuk jalinan asmara mereka.

Nah bagaimana saja kisahnya? Berikut ini kisah 5 bule cantik yang nikahi pria Indonesia.

Bule Jerman dan penyanyi kafe dari Lombok

Kabar pernikahan bule cantik Jasmine Merried dari Jerman dengan Elan Zack, pria asal Lombok, sempat viral beberapa waktu lalu. Pasangan beda negara ini menikah pada 25 Juli 2018. Prosesi akad nikah dilangsungkan secara Islam. Jasmine Merried sendiri diketahui sudah mualaf sebelum akad.

Pertemuan pasangan ini berawal di Lombok. Kala itu, Jasmine datang sebagai turis, sementara Elan Zack adalah penyanyi kafe di Lombok dan vokalis band Old Town.

“Saya liburan sama teman-teman. Dia (Elan Zack) minta nomor saya,” kata Jasmine Merried.

Sejak pertemuan itu, mereka kemudian berpacaran. Bule Jerman itu mengaku jatuh cinta dengan Elan Zack karena kebaikan hatinya.

“Dia sangat lucu dan romantis dengan hati yang besar. Dia peduli dengan keluarga, teman dan pada dasarnya ke semua orang,” tuturnya.

Bule Inggris dan pria Padang

Percintaan bule Inggris, Jennifer Blocklehurst, dengan Bayu Kumbara dari Padang menghebohkan media sosial 2015 silam. Banyak yang menyebut kalau Bayu Kumbara begitu beruntung bisa menikah dengan bule secantik Jennifer.

Sebelum menikah, keduanya sempat mengalami kesulitan biaya. Jennifer Blocklehurst sampai meminta sumbangan netizen untuk mewujudkan pesta pernikahan impiannya melalui akun pribadinya di situs Tilt.com kala itu.

Adapun uang yang dibutuhkan sebesar 2.500 poundsterling atau sekira Rp 45 juta. Dari penggalangan dana itu, Jennifer dan Bayu Kumbara berhasil mengumpulkan hingga 1.000 poundsterling (Rp 18 juta).

Walau tak mencapai target, mereka bersyukur karena dana tersebut tetap bisa membantu mewujudkan pernikahan mereka. Keduanya akhirnya resmi menikah di bulan Agustus 2015. Akadnya di tanggal 8 Agustus, sedangkan resepsi digelar keesokan harinya.

Pernikahan mereka masih langgeng hingga sekarang. Lima tahun sudah Jennifer dan Bayu Kumbara membangun rumah tangga. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik, Olivia Azzahra Kumbara.

Bule Amerika dan pria Kupang

Pria asal Kupang bernama John tidak pernah menyangka bisa menikah dengan Kate, bule cantik dari Amerika Serikat (AS). Keduanya pertama kali saling kenal melalui aplikasi kencan.

John dan Kate saling berbalas pesan selama sekitar tiga minggu. Hingga akhirnya sepakat untuk bertemu. Namun rupanya, ada hal unik di balik pertemuan keduanya.

Ternyata Kate tidak mengenal John karena akun miliknya di aplikasi kencan itu dipakai oleh sahabatnya, Sam, atas izin Kate. Sam sendiri coba meyakinkan Kate untuk mencari jodoh di aplikasi kencan itu. Alhasil, Kate pun membiarkan Sam memegang akun aplikasi kencannya.

Jadi, selama tiga minggu tersebut John berbalas pesan dengan Sam. Sam pula yang memutuskan untuk mempertemukan Kate dengan John.

Kate dan John menjadi dekat setelah pertemuan perdananya. Keduanya lantas menjalin hubungan yang serius, namun John baru tahu rahasia Kate dan Sam usai lamaran.

Bule Jerman dan tukang kebun

Nama Sumardin, pemuda asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan sempat menjadi perbincangan. Dia menikah dengan seorang bule Jerman, Ermina Fransica.

Sumardin pertama kali bertemu dengan Ermina di Rumah Pohon di Luwu Utara tahun 2016 silam. Rumah Pohon merupakan komunitas sosial yang fokus pada pemanfaatan sampah dan pengetahuan umum. Sesuai namanya, bangunan tempat berkumpul komunitas itu memang berada di atas pohon.

Sumardin yang tidak lulus SD dan bekerja sebagai tukang kebun maupun petani di Luwu Utara memang terkadang ikut membantu di Rumah Pohon. Sedangkan Ermina saat itu datang sebagai turis yang senang ikut kegiatan sosial di sana.

Ermina yang bisa berbahasa Indonesia cepat akrab dengan Sumardin. Keduanya juga kerap pergi bersama naik motor. Sampai akhirnya memutuskan menjalin hubungan. Setahun berlalu setelah awal berkenalan, mereka mantap menikah.

Keduanya menikah di KUA Masamba pada 17 Januari 2017. Pernikahannya dilangsungkan secara Islam. Bule Jerman itu memang telah menjadi mualaf sebelum menikahi Sumardin.

Bule Austria dan tukang sapu

Bambang Irawan, seorang petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pondok Labu, Jakarta, tak pernah mengira bisa menikah dengan Arzum Balli, wanita bule Austria. Kisah cinta mereka pun sempat viral di pertengahan tahun 2019 lalu.

Bambang yang sehari-harinya bekerja membersihkan jalanan awalnya berkenalan dengan Arzum lewat aplikasi karaoke Smule tahun 2016. Arzum Balli sendiri merupakan seorang janda yang berasal dari Austria.

Lewat aplikasi itu, mereka sering bernyanyi bersama hingga muncul benih-benih cinta. Memasuki tahun 2017, Arzum Balli nekat datang ke Jakarta menemui Awan. Tak disangka, bule cantik itu menyatakan cinta dan mengajak Awan untuk menikah di momen pertama pertemuan mereka di Jakarta.

Singkat cerita, dua sejoli itu akhirnya menikah tanggal 18 Agustus 2019 di KUA Kecamatan Cilandak. Setelah menikah, Arzum Balli sempat kembali ke Austria. Sementara Awan masih bekerja sebagai petugas PPSU tetap di Jakarta.

Nantinya Awan akan menyusul Arzum Balli ke Austria. Dia pun masih mempersiapkan diri untuk tinggal di Eropa, termasuk belajar bahasa Jerman.