Viral Video Kyai Perbolehkan Berhubungan Badan dan Merokok Saat Puasa

83
Viral Video Kyai Perbolehkan Berhubungan Badan dan Merokok Saat Puasa ajaran sesat
Foto: hops.id

Viral Video Kyai Perbolehkan Berhubungan Badan dan Merokok Saat Puasa – Pada bulan Ramadhan ini ada-ada saja kelakuan orang-orang tak bertanggung jawab, salah satunya adalah kyai yang diduga mendalami ajaran sesat.

Hla itu terlihat dalam sebuah rekaman video amatir di dalam sebuah masjid.

Kyiai diduga anut ajaran sesat
Foto: hops.id

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang melakukan ceramah. Di depan banyak jamaah, ia menyebut jika berhubungan badan dan merokok saat tengah berpuasa itu tidak membatalkan puasa.

Baca juga : 4 Aliran Sesat Yang Pernah Hidup Di Indonesia Dan Bikin Geger!

Hal ini diucapkan seorang pria yang menjuluki dirinya sendiri telah menjadi Kyai ini. Dengan sorban di kepalanya, ia dengan lantang menyerukan hal tersebut pada semua orang yang ada di dalam sebuah masjid.

Video ini sontak menjadi viral dan ramai diperbincangkan di dunia maya. Lantas, seperti apa saat pria tersebut menyampaikan ceramah yang dianggap ajaran sesat tersebut? Simak ulasan berikut.

Ajaran Sesat yang Memperbolehkan Suami dan Istri Berhubungan Badan di Siang Hari

Dalam video berdurasi singkat tersebut, memperlihatkan seorang pria yang disebut bernama Kyai Syarief sedang menyampaikan ceramah.

Di hadapan banyak jamaah, secara lantang ia menyebut jika berhubungan badan dengan suami atau istri di siang hari saat berpuasa itu diperbolehkan dan tidak akan membatalkan puasa.

“Bagi suami-istri boleh berhubungan di siang hari di waktu bulan puasa,” ujar pria tersebut.

Lebih lanjut, Kyai Syarief menyebut jika hal itu diperbolehkan asal jangan dengan suami atau istri orang lain.

Asalkan jangan berhubungan dengan istri orang,” lanjut pria bersorban ini.

Masih dalam video yang sama, pria ini pun menyebut jika merokok saat puasa pun diperbolehkan.

Ia beralasan karena menghisap rokok itu tidak mengenyangkan perut sehingga boleh dilakukan dan tidak akan membatalkan puasa.

“Karena rokok itu tidak mengenyangkan perut. Sekali lagi, saudara-saudara bisa merokok di bulan puasa, di siang hari, karena merokok itu tidak mengenyangkan,” lanjutnya.

Mendengar ucapan pria bersorban ini yang dianggap menyesatkan, seorang jamaah lantas menyanggahnya serta menanyakan hadis dari semua ucapan Kyai tersebut.

Namun, bukan jawaban pasti yang didapat, melainkan cercaan. Kyai tersebut bahkan terlihat emosi dan menyebut jika dirinya sudah menjadi seorang Kyai makrifat.

“Kamu siapa? Kamu menggurui atau bertanya sama saya. Saya ini sudah kyai makrifat. Telusuri orang itu. Orang mana ini, dari kampung mana. Kamu itu tidak diundang ke sini,” ujarnya.

Hal ini lantas menjadi viral di media sosial. Tak sedikit yang menyebutnya telah menyebarkan ajaran sesaat.***

Previous articleUstaz Yusuf Mansur Ngamuk Ngaku Butuh Duit 1 T Demi Bisnis Paytren
Next articleRayuan Ustaz Yusuf Mansur Bak Hipnotis yang Bikin Jamaah Rela Berikan Hartanya