Wah, Ternyata Beginilah Asal Usul Nama Cokelat Kit Kat

56
Ternyata Beginilah Asal Usul Nama Cokelat Kit Kat
Photo By: thedailymeal.com

Wah, Ternyata Beginilah Asal Usul Nama Cokelat Kit Kat – Kit Kat dikenal sebagai salah satu brand Cokelat batangan yang memiliki lapisan wafer renyah di bagian tengahnya. Cokelat ini bahkan menempati posisi teratas sebagai camilan yang digemari banyak orang.

Di Inggris saja, orang makan lebih dari 1 miliar Kit Kat setiap tahunnya. Dengan begitu terkenalnya cokelat ini, pernah kamu bertanya-tanya dari mana sebenarnya asal usul nama Kit Kat tersebut?

Teori Asal Usul Nama Kit Kat

Sebenarnya, ada banyak teori di balik nama merk cokelat batangan Kit Kat. Beberapa Mengklaim bahwa cokelat ini dinamai berdasarkan sebuah klub di Inggris yang disebut Kit-Cat.

Tempat ini merupakan tempat lukisan Sir Godfrey Kneller digantung pada akhir 1600 san dan awal 1700-an.

Klub tersebut diketahui memiliki langit-langit rendah sehingga dapat menampung lukisan dengan ukuran tertentu. Secara historis ini disebut sebagai “ukuran kit-cat”.Istilah “kit-cat” atau “kit-kat” pun sempat digunakan di tempat lain pada abad ke-17 dan ke-18.

Baca Juga : Selain Raffi Ahmad, Atta Halilintar Terlihat Juga di Times Square New York

Teori lain menyebut, bahwa kit kat diambil dari nama majalah di Pennsylvania yang diterbitkan oleh Leighton Bros. Ini merupakan majalan mingguan untuk rumah.

Sementara penggemar Kit Kat lainnya berspekulasi bahwa nama itu merupakan akronim dari “Keep In Touch, Kappa Alpha Theta”.

Sebab, menurut laporan dari istri penemu Kit Kat, Joseph Rowntree adalah anggota perkumpulan mahasiswi Kappa Alpha Theta.

Asal Nama Kit Kat Yang Sesungguhnya

Sejak saat itu, semakin banyak mitos yang berkembang mengenai asal usul nama kit kat yang belum dipastikan kebenarannya. Namun, sebagai perusahaan yang memproduksi Kit Kat.

Pihak Nestle mengungkapkan bahwa Joseph Rowntree secara resmi telah menciptakan nama cokelat itu dan mulai menjualnya pada tahun 1935.

Nestle juga mengatakan bahwa nama Kita Kat pertama kali muncul di berbagai kotak cokelat yang dibuat oleh Rowntree selama tahun 1920-an.

Di sisi lain, nama itu pun secara resmi berasal dari nama yang sama dengan seseorang pria di klub sastra Whig abad ke-18 yaitu Christopher Catling atau Kit Cat.

Previous articleTips Mengatasi Sakit Hati Menurut Para Ahli, Ayo Bangkit!
Next articleDisebut Aneh, Inilah Keyakinan yang Dianut Coki Pardede