Wajib Dicoba! Berikut 7 Makanan dan Minuman yang Baik untuk Jantung

14
Wajib Dicoba! Berikut 7 Makanan dan Minuman yang Baik untuk Jantung
Sumber : Canva

Wajib Dicoba! Berikut 7 Makanan dan Minuman yang Baik untuk Jantung – Berikut ini tentang beberapa jenis makanan dan minuman  yang baik untuk jantung kamu.

Jantung merupakan salah satu organ dalam tubuh manusia yang berperan penting dalam pelaksanaan fungsi tubuh.

Pada dasarnya tubuh manusia mengandung sekitar 60 sampai 70 persen air karena tubuh sangat membutuhkan air agar dapat berfungsi dengan baik, terutama untuk kerja organ jantung.

Memakan buah dan meminum air sangat baik, berikut kami sajikan tujuh jenis makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan jantung kamu.

Jantung memompa darah untuk memenuhi kebutuhan jaringan tubuh akan oksigen dan nutrisi lainnya, mengutip dari halodoc.com.

Tujuh rekomendasi makanan dan minuman yang sehat untuk meningkatkan fungsi kardiovaskular.

Berikut 7 Makanan dan Minuman Baik untuk Jantung

Selai Kacang Coklat Chia

Mengantisipasi risiko penyakit jantung seperti kolesterol LDL tinggi (kolesterol jahat) dengan mengonsumsi oat, kacang-kacangan dan biji chia.

Camilan ini mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Pepaya

Wajib Dicoba! Berikut 7 Makanan dan Minuman yang Baik untuk Jantung
Sumber : Canva

Pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jantung. Likopen dalam pepaya dapat membantu mencegah aterosklerosis dan meningkatkan aliran darah, menjadikannya nutrisi penting untuk kesehatan.

Beri

Buah beri tersebar luas di Indonesia. Berbagai jenis buah beri seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry sangat sehat. Buah ini mengandung antioksidan seperti antosianin yang dapat melindungi tubuh dari stres.

Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin K dan nutrisi nitrat yang bagus. Nitrat dalam sayuran berdaun hijau telah terbukti menurunkan tekanan darah, membantu sel-sel yang melapisi pembuluh darah berfungsi, dan bahkan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan yang sangat mudah menemukannya di lingkungan kita.

Air Mineral

Air sangat penting untuk kesehatan, sebab bebas kalori dan dapat menghidrasi tubuh dengan baik.

Minum air putih per hari harus 6 sampai 8 gelas atau sekitar 1,5 sampai 2 liter. Air rebusan sangat baik untuk menghindari bakteri.

Sarden Berlapis Minyak Zaitun

Sarden merupakan ikan kecil berminyak mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi yang dapat kamu makan.

Baca Juga : Simak 6 Langkah Ini Untuk Mengubah Kebiasaan Diri Menjadi Lebih Baik

Makan sarden dalam kemasan mesti ada minyak zaitun dan itu sangat baik untuk jantung karena mengandung lemak sehat, protein, vitamin, mineral dan antioksidan.

Air Teh

Laporan dari halodoc.com bahwa meminum air teh secara teratur dapat menurunkan risiko stroke, kanker, dan penyakit jantung.

Minumlah 3 cangkir teh sehari karena 11 persen dapat mengurangi risiko serangan jantung, pilih teh tanpa gula dan, jika memungkinkan, buat teh sendiri untuk tujuan yang lebih sehat.

Previous articleMom Wajib Tahu! Berikut Mainan Sensorik Bagi Anak
Next articlePenyakit Langka, Ginjal Pria Ini bengkak Layaknya Wanita Hamil 9 Bulan