Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor

6
Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor
Sumber : Soompi

Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor – Tak hanya maju dalam hal industri hiburan, Korea Selatan juga merupakan tujuan wisata menarik yang diminati banyak orang.

Sejumlah lokasi yang sangat cocok untuk masuk ke dalam list kunjungan wisata bisa kamu cek melalui sejumlah drama yang pernah tayang.

Kebanyakan dari wisatawan tak lain ingin menyaksikan keindahan dari destinasi yang melegenda dan sering menjadi latar dalam drama.

Oleh karena itu, tak heran jika wisatawan yang memenuhi objek wisata di negeri ginseng itu sebagian besar merupakan para penggemar drama Korea.

4 Destinasi Wisata Melegenda yang Sering Muncul di Drama

Melansir Soompi, berikut ini adalah empat buah pilihan destinasi wisata di Korea Selatan yang bisa kamu masukkan ke dalam antrean tujuan wisata suatu saat nanti:

1. Taman Hangang Yeouido

Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor
Sumber : Soompi

Hangang berasal dari kata “gang” yang berarti sungai. Hangang adalah sungai paling terkenal di Korea Selatan serta menjadi sungai terbesar kedua di negeri ginseng itu.

Hal yang membuat sungai besar ini menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan tak lain karena dua belas taman memenuhi di sepanjang sungai ini saat melintasi kota Seoul.

Dari semua taman yang ada, salah satu yang paling terkenal adalah Yeouido yang terletak di area dengan nama yang sama.

Taman ini terkenal dengan ladang hijaunya, rute bersepeda, gerobak makanan jalanan, kapal feri E-land, kedai kopi dan restoran perahu tepi sungainya.

Tempat ini juga sangat cocok sebagai lokasi kencan, hangout dengan teman, tamasya keluarga, atau sekedar mencari ketenangan untuk menikmati waktu sendiri.

Taman indah dan menakjubkan ini sering muncul di dalam drama. Biasanya sepasang karakter utama akan terlihat berjalan-jalan di sepanjang taman tepi sungai itu dalam suasana yang romantis.

Adapaun judul drama yang pernah memunculkan objek wisata ini antara lain, “One Ordinary Day” (2021), “Squid Game” (2021), “The Penthouse 2” (2021), “More Than Friends” (2020), hingga “The King: Eternal Monarch” (2020).

Selain itu ada juga pada drama romansa lainnya yang berjudul “Beautiful Love, Wonderful Life” (2019), “The Bride of Habaek” (2017) dan “My Love From the Star” (2013).

2. Istana Gyeongbokgung

Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor

Gyeongbokgung berasal dari kata gung yang berarti istana. Gyeongbokgung adalah istana kerajaan utama yang berasal dari dinasti Joseon.

Dengan Gwanghwamun sebagai gerbang utamanya, istana ini adalah yang terbesar dari lima istana yang dibangun pada masa dinasti yang sama.

Rancangan arsitektur Gyeongbokgung mencakup banyak gerbang, lapangan, paviliun, jembatan, dan bangunan lain di dalam bangunannya. Wisatawan bisa saja tersesat dalam istana tersebut saat berjalan-jalan di sekitarnya.

Wajar saja, nilai sejarah, budaya, dan wisatanya menjadikan tempat ini sebagai landmark yang sering muncul di dalam drama sejarah.

Adapun drama yang memakai objek wisata ini sebagai latar tempat, di antaranya “When My Love Blooms” (2020), “Degree of Love” (2017), “My Sassy Girl” (2017) dan“Chicago Typewriter” (2017). Selain itu juga ada drama lainnya seperti “Goblin” (2017), “The Royal Gambler” (2016), “The Moon Embracing the Sun” (2012).

3. Desa Bukchon Hanok

Ada juga lokasi tradisional seperti pedesaan yang sering muncul di dalam drama seperti desa Bukchon Hanok.

Memiliki sejarah yang kaya, desa ini dikenal dengan rumah tradisional Korea, yang disebut hanok, yang dilestarikan hingga hari ini dan berfungsi sebagai tujuan wisata.

Wisatawan dapat berjalan-jalan di jalanan sempit yang berada di sana serta menemukan sejumlah arsitektur kuno yang masih memiliki nilai keindahan di tengah-tengah ramainya bangunan tinggi di perkotaan saat ini.

Beberapa drama yang menjadikan desa Bukchon Hanok sebagai lokasi syuting meliputi, “Ghost Doctor” (2022), “Our Beloved Summer” (2021), “My Roommate Is A Gumiho” (2021), serta“True Beauty” (2020).

Selain itu, ada juga drama psikologi seperti“Flower of Evil” (2020), drana fantasi seperti “Hotel Del Luna” (2019), “Touch Your Heart“(2019), “Goblin” (2017), “She Was Pretty” (2015), hingga “Personal Taste” (2010).

4. Menara Seoul

Wajib Dikunjungi, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Sering Muncul di Drakor
Sumber : Soompi

Juga dikenal sebagai menara Namsan, tempat ini meruoakan menara komunikasi dan observasi yang terletak di Namsan.

Menara Seoul merupakan menara tertinggi kedua di Seoul, sehingga dapat dilihat di mana pun wisatawan berada ketika di ibu kota.

Baca Juga : 5 Jenis Travelling yang Perlu Kamu Tahu

Landmark setinggi 784 kaki dan termasuk lobi dan alun-alun dua lantai yang sebagian besar terdiri dari restoran dan kedai kopi serta toko suvenir.

Selain itu, ada empat lantai lain di bagian atas di mana pengunjung memiliki akses ke observatorium, kolam harapan, teleskop, dan lebih banyak tempat makan dan toko suvenir.

Menara ini juga terkenal dengan jembatan gembok cintanya, dan menjadi tempat yang sempurna untuk berkencan sehingga banyak muncul di berbagai judul drama. Kamu bisa menyaksikan keindahan lokasi tersebut di dalam drama, “True Beauty” (2020), “My Secret Terrius” (2018), “Hwayugi” (2017), “Oh My Ghost” (2015), serta “Legend of the Blue Sea” (2016). Selain itu, ada juga“My Love From the Star” (2013) dan“Boys Over Flowers” (2009).

Itulah sejumlah lokasi legendaris yang sering muncul di dalam berbagai macan judul drama. Tentunya tempat-tempat tersebut dapat menjadi rekomendasi tujuan wisata jika berkunjung ke Korea Selatan.

Previous articleIni Pentingnya Memiliki Hobi untuk Menjaga Kesehatan Mental
Next articleBerikut Ini Alasan Mengapa Perut Terasa Keroncongan Usai Makan