Waktu Habis Karena Sibuk Kerja Tidak Membuat Kamu Cepat Kaya

Banyak orang mengatakan bahwa kerja secukupnya saja. Tapi berbeda dengan kamu yang justru melakukan hal sebaliknya. Berangkat pagi-pagi, lembur dan terkadang sampai nggak pulang. Bahkan jam kerja super padat hingga lupa nggak makan siang. Akhir pekan yang seharunya jadi waktu istirahat jadi tidak berfungsi dengan semestinya. Hingga membuat hidup dan waktumu habis untuk bekerja.

Sekilas hal ini terlihat keren dimata orang lain bahwa kamu adalah orang yang super sibuk yang memiliki banyak urusan. Akan tetapi, ternyata yang kelihatannya super sibuk bukan berarti mereka sudah sukses dan kaya. Malah mungkin beberapa hal justru akan membuatmu kehilangan kesempatan untuk sukses. Mengapa demikian? Karena kemungkinan besar beberapa hal seperti di bawah ini tidak kamu pikirkan.

Waktu Habis Untuk Bekerja Kemungkinan Ada Dua Hal. Mungkin Kamu Lamban Dalam Menyelesaikannya Atau Pekerjaan Yang Kamu Lakukan Terlalu Banyak

Kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu seolah tiada habisnya, ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi karena pekerjaan yang kamu kerjakan mungkin terlalu banyak hingga melebihi batas kemampuan. Atau bisa juga kamu belum menemukan pola kerja yang lebih efektif, sehingga membuatmu sulit untuk segera menyelesaikannya.

Terlalu Sibuk Dan Semangat Bekerja Hingga Lupa Untuk Istirahat Dan Juga Makan

Terlalu sibuk kerja dan lupa untuk istirahat dan juga makan malah akan membuatmu rugi sendiri. Sekali dua kali masih bisa dimaklumi, tapi bagaimana jika ini menjadi kebiasaan dan malah membuatmu sakit karena pola makan yang tidak teratur. Tentu saja pola makan yang berantakan akan berdampak buruk bagi kesehatan dan semakin rugi pada diri sendiri.

Tidak Memiliki Banyak Waktu Untuk Menata Pikiran Dan Pola Hidup Sehat

Bukan hanya pola makan saja yang harus kamu perhatikan, namun tubuh juga perlu bergerak. Olah raga yang rutin jangan sampai kamu lupakan. Karena sejatinya jika hanya otak yang bekerja dan tubuh kurang bergerak juga akan berdampak pada kesehatanmu. Dengan pola makan yang buruk dan jarang berolahrahga, kesehatanmu di masa depan sedang dipertaruhkan. Terlalu bekerja keras, kerja lembur hingga tidak memperhatikan diri sendiri malah akan merugikanmu.

Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Di Kantor Malah Akan Membuatmu Kehilangan Kesempatan Untuk Menambah Jaringan

Untuk sukses salah satunya adalah membangun link sebanyak mungkin. Dengan network yang kuat kamu akan mendapatkan kemudahan serta peluang. Semakin kenal banyak orang maka akan semakin banyak koneksi yang kamu dapatkan. Sehingga sayang sekali jika kamu hanya menghabiskan waktumu dimeja kerja.

Kurangnya Waktu Untuk Mengembangkan Diri Karena Waktumu Sudah Banyak Tersita Untuk Kerja

Terkadang kamu berpikir bahwa menghabiskan waktu untuk bekerja merupakan sebuah bentuk totalitas. Kamu ingin memberikan yang terbaik dari yang kamu punya hingga kamu kehabisan waktu untuk lebh mengembangkan dan mengasah skill-mu. Padahal mengembangkan diri merupakan salah satu bentuk totalitas dalam bekerja.

Mengabaikan Skill Dan Hobimu Yang Ternyata Bisa Menghasilkan Uang

Dulu kamu pernah melakukan sebuah hobi yang membuatmu senang, mulai dari memainkan music, menulis, membuat kerajinan tangan hingga membuat sketsa. Namun, sekarang kamu terlalu sibuk bekerja hingga tidak sempat mengembangkan hobi tersebut, padahal jika dikembangkan kamu bisa mengubahnya menjadi pendapatan atau uang.

Kesuksesan Tidak Selalu Ditentukan Dari Jam Kerjamu

Terdapat cukup banyak penentu kesuksesan seseorang, tidak hanya duduk di meja kerja selama 8 jam saja. Melainkan apa yang kamu lakukan di luar malah justru lebih menentukan.

Bekerja terlalu keras hanya akan membuatmu berlebih dari sisi finansial bahkan kamu kehilangan kesempatan untuk bergaul, membuka relasi dan mengembangkan skill. Jadi, fokus tidak hanya pada pekerjaan itu penting dan wajar dilakukan.