Wisata Musim Gugur di Korea Selatan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Musim gugur merupakan salah satu musim dari empat musim di daerah yang memiliki iklim sedang, dan merupakan masa peralihan dari musim panas ke musim dingin. Musim dingin ini pula menandakan masa panen bagi tanaman yang bersemi di musim semi, dan pepohonan akan menggugurkan daun-daunnya, sehingga disebutlah musim gugur.

Di Korea Selatan, musim gugur tahun 2020 berlangsung sejak tanggal 22 september dan berakhir pada tanggal 21 september. Pemandangan yang indan nan romantis  yang disuguhkan ketika musim gugur tiba di korea selatan, membuat para turis mancanegara,terutama turis yang berasal dari Negara yang tidak memiliki musim gugur, rela datang jauh-jauh hanya untuk sekedar menikmati wisata musim gugur di korea selatan. Berikut ini, 5 tempat wisata musim gugur di korea selatan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Namsan Mountain

Pegunugan namsan merupakan sebuah tempat yang berada di sebalah utara sungai Han. Pegunungan Namsan menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika musim gugur tiba. Berwisata saat musim gugur di Namsam Mountain ini akan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah yang berasal dari dedaunan pohon maple dan ginko yang berubah warna menjadi kekuningan sehingga membuat suasana menjadi romantis. Selain itu juga, wisata lain yang di hadirkan di Namsan Mountain adala Kebun Raya Namsan, Namsan Library, dan Gothe Institute of Korea. Untuk datang ke tempat ini, anda dapat menaiki Cable car hanya sekitar 3 menit dari stasiun Myeongdong.

2. Seoraksan Mountain

Wisata musum gugur di Korea Selatan yang sayang untuk dilewatkan selanjutnya adalah Pegunungan Seoraksan. Berada di provinsi  Gangwon, dekat dengan Sokcho, menempuh jarak 3 jam dari pusat kota Seoul. Seoraksan menjadi gunung tertinggi ke tiga di korea selatan setelah gunung Halla dan gunung Jiri. Tempat ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia sejak tahun 1982.

3. Bukhansan National Park

Tempat wisata musim gugur di korea selatan yang lainnya adalah Bukhansan National Park. Pegunungan ini berada di Provindi Gyeonggi berada di utara kota Seoul. Tempat ini akan cocok bagi anda pecinta Hiking. Anda dapat menikmati suasana musim gugur  yang indah dan cantik sambil mendaki. Gunung ini memiliki ketinggian 836,5 meter diatas permukaan laut. Jika anda mendaki gunung Bukhan saat musim gugur, anda akan memiliki pengalaman mendaki yang berbeda dari biasanya. Hal itu karena, ketika musim gugur, Bukhansan akan menawarkan pemandangan pepohonan yang berwarna kuning kemerahan yang menciptakan suasana romantis.

4. Odaesan National Park

Tempat wisata musim gugur di Korea Selatan selanjutnya adalah Odaesan National Park. Tempat ini terkenal sebagai tempat berkemah yang memiliki keindahan yang luar biasa telebih lagi ketika musim gugur tiba. Odaesan merupakan gunung dan  hutan terbesar yang ada di korea selatan yang memiliki berbagai jenis flora dan fauna lokal. Tempat ini berada di bagian timur Provinsi Gangwon, mencakup wilayah Pyeongchang, Hongcheon, dan pinggiran Gangneung. Odaesan National Park menjadi terkenal karena menjadi salah satu lokasi syuting drama korea terkenal Goblin. Tepatnya, berada di Fir Trees Road di Woljeongsa Temple. Saat menyusuri jalanan ini, anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa sambil merasakan seperti berada di dalam alur cerita drama Goblin.

5. Nami Island

Tempat wisata musim gugur di korea selatan yang lainnya adalah Nami Island atau pulau Nami. Pulau Nami menjadi terkenal setelah menjadi salah satu tempat syuting drama korea terkenal pada tahun 2002, Winter Sonata. Pulau Nami terletak di area Bendungang Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau ini berdiameter 6 kilo meters dengan luas area sekitar 460.000 m2,berbentuk setangah lingkaran  atau seperti sebuah mangkok. Musim gugur di Pulau Nami akan memberikan warna tersendiri, paduan warna emas, oranye, hijau dan juga merah akan membawa suasana yang romantis, seperti di drama korea winter Sonata.

Itulah 5 tempat wisata musim gugur di korea selatan yang sayang untuk dilewatkan. Semoga pandemi ini cepat berakhir, dan kita dapat kembali menikmati keindahan musim gugur di Korea selatan.