Wouw! Digigit Semut Ini Sama Seperti Jalan Di Atas Arang Panas Dengan Paku 3 Cm

230

Semut peluru adalah salah satu spesies semut terbesar di dunia. Bahkan disebut berbahaya karena gigitannya bisa sampai bikin kamu pingsan lho!

Banyak binatang yang unik di dunia, seperti dari ukuran, atau senjata-senjatanya yang mematikan. Nah di hutan Amazon, Amerika Selatan bukan hanya ikan Piranha yang tekenal sangar, tapi ada juga Paraponera Clavata atau semut peluru.

Seperti dilansir dari BBC Earth, seorang ahli Entomologi, Dr Justin Schmidt dari Southwestern Biological Institute, AS pernah mengelompokkan gigitan-gigitan serangan yang paling berbahaya. Untuk semut peluru sendiri ada di level 4, sejajar dengan tawon pemangsa tarantula.

Di level tiga ada tawon kertas dan semut permanen. Di level 2 diduduki oleh lebah madu dan tawon vespula, kemudian pada level 1,5 ada semut bullhirn acacia dan terakhir di peringkat pertama atau level 1 ada semut api dan lebah keringat.

Apa bahayanya Semut Peluru?

"Gigitan semut peluru adalah suatu hal yang tidak ingin kamu tahu." ucap Dr Justun Schmidt.

Menurut Dr Justin, dinamakan semut peluru karena rasa sakit dari gigitannya seperti terkenal tembakan peluru, bahkan lebih dari itu.

"Bayangkan jika anda berjalan diatas arang yang menyala dengan paku 3 cm tertancap di tumit, ya seperti itu rasanya."jelas Dr Justin.

Gigitan semut peluru ini bisa membuat manusia merasakan sakit 12 hingga 24 jam. Tubuh akan menjadi lemas, panas dingin hingga pingsan karena sakitnya yang begitu intens.

Semut peluru sendiri ukurannya bisa mencapai 3 cm dan dengan ukurannya yang cukup besar, jadi sangat mudah dikenali di hutan Amazon. Namun yang menarik, suku Mawe di hutan Amazon punya tradisi penanda kejantanan seorang pria dengan gigitan semut peluru.

Setiap pemuda yang menjelang dewasa akan diminta memasukkan tangannya di dalam bungkusan daun yang telah dirajut sedemikian rupa membentuk sarung tangan dan isinya adalah semut peluru semua guys!

[zombify_post]

Previous articleTelan Biaya Rp 89,9 Miliar, Ini Fakta Mencengangkan ‘Markas Avengers’ Di Papua
Next articleBikin Ngilu! Bungee Jumping Disini Alasnya Tanah, Patah Leher Sudah Biasa