Wow! BTS Menyalip Psy Sebagai Artis Korea dengan Unit Tersertifikasi di Dunia

90

BTS baru saja melampaui angka empat juta unit di Amerika Serikat. Grup ini juga mampu menyalip Psy dengan unit tersertifikasi tertinggi di seluruh dunia.

Meskipun Psy memiliki sertifikasi keseluruhan lebih banyak, BTS memiliki jumlah total unit bersertifikat yang lebih tinggi.

Pada 24 Juni 2019, Psy memiliki 10.575.000 sedangkan BTS memiliki 12.795.000 total unit bersertifikat. Mayoritas sertifikat BTS terdiri dari KMCA, yang bahkan tidak dimiliki sama sekali oleh Psy. Berikut data hasil sertifikasi yang dilansir dari laman allkpop.com:
BTS

BTS (allkpop)

Bersama rapper Amerika Juice WRLD, BTS rilis OST. Part 3 All Night untuk BTS World. BTS World dari Netmarble OST. Part 3 yang akan dirilis secara online di seluruh dunia dalam hitungan jam yang akan menampilkan BTS RM x SUGA, ditambah dengan Rapper Amerika Juice WRLD.

Dengan judul “All Night”, OST ke-3 dari seri soundtrack ‘BTS Worl’ diproduksi oleh RM yang menggabungkan musik beat oleh musisi Power Pleasant.

photo source: allkpop.com

Sebelumnya, BTS mengangkat antisipasi untuk game online mereka yang akan datang dengan merilis OST. Part 1 yaitu “Dream Glow” oleh Jimin, Jin dan Jungkook feat. Charli XCX. Serta OST. Part 2 yaitu “A Brand New Day” oleh J-Hope x V feat. Zara Larsson. Mulai 21 Juni 2019 jam 6 sore lalu, “All Night” OST. Part 3 oleh RM x SUGA x rapper Amerika Juice WRLD sudah bisa didengarkan di media pemutar musik online kesukaan kamu. Sementara itu, ‘BTS World‘ Netmarble di luncurkan di seluruh dunia mulai 26 Juni 2019 mendatang.

Menurut siaran resmi pers Netmarble, “A Brand New Day” adalah trek hip hop elektronik yang dinyanyikan oleh J-Hope dan V BTS dalam kemitraan dengan artis Swedia Zara Larsson.

Di trek, J-Hope, V, dan Zara Larsson mendorong para pendengar untuk melawan ketakutan mereka dan mengejar mimpi-mimpi mereka, serta harapan-harapan indah untuk hari yang baru. Pada lagu ini juga menampilkan ‘daegum’ alat musik tradisional Korea.

Soundtrack pertama untuk BTS WORLD “Dream Glow” sudah dirilis pada 7 Juni 2019, dan hanya ada satu soundtrack yang tersisa hingga album soundtrack BTS WORLD penuh akan dirilis pada 28 Juni 2019 mendatang.

[zombify_post]

Previous articleJangan Ngaku Ahli Sejarah Kalau Kamu Belum Bisa Jawab Nama Pahlawan Nasional Indonesia Ini
Next articleLima Kata Unik dalam Dunia Kpop yang Orang Awam Gak Bakalan Paham!